MENYIMPAN FILE DI GOOGLE DRIVE


Tugas kuliah memang selalu menumpuk hal ini terjadi karen tugas kuliah hampir setiap hari mampir di sela aktifitas harian seorang mahasiswa. Pelajar juga tak ketinggalan, PR atau pekerjaan rumah selalu mengintai setiap hari, alhasil tugas-tugas yang kita kerjakan menumpuk di komputer atau laptop kita. Jika anda mengalami hal seperti ini, jangan buang tugas-tugas yang telah anda buat, ada baiknya tugas-tugas tersebut di simpan atau didokumentasikan, agar tugas-tugas tersebut jika suatu hari kita butuhkan dapat di gunakan kembali.

Tempat penyimpanan file yang kini terkenal adalah penyimpanan online, tapi pertanyaan yang sering muncul adalah apakah file yang kita simpan secara online itu aman?, tentu saja file yang kita simpan sangat aman, bahkan file tersebut tak akan rusak karena virus. 

Tempat penyimpana file secara online yang terkenal salah satunya adalah produk google, yaitu Google Drive. Dengan menggunakan Google Drive file anda akan tersimpan dengan aman, kelebihan dari Google Drive diantaranya adalah anda dapat menimpan file berupa foto, desai, gambar, rekaman, dokumen berupa PDF, word, excel dan lain-lain.

Kapasitas penyimpanan online yang di tawarkan Google Drive sangatlah besar, yaitu 15 GB. File yang di simpan di Google Drive dapat anda akses kapan saja dan di mana saja karena file dalam Google Drive dapat dijangkau dari berbagai smartphone, tablet, dan komputer.

File dalam Google Drive terjamin keamanannya, akan tetapi jika anda ingin membagi file tersebut anda dapat berbagi, file yang anda bagikan dapat anda atur sesuai keperluan, jika anda ingin file tersebut hanya dapat di lihat saja tentu itu bisa, tapi jika anda ingin memungkinkan orang lain mengunduh file anda hal ini juga bisa. Jadi mari kita simpan file kita di Google Drive agar komputer kita tak penuh dan yang terpenting mumpung Google Drive layanannya GRATIS. 
Previous
Next Post »

Guru Indonesia